test

News

Senin, 20 Maret 2023 13:04 WIB

Berpotensi Picu Tawuran, Polisi Imbau Warga Kota Bekasi Tak Gelar SOTR

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram @restrobekasikota_official)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya untuk tidak menggelar sahur on the road (SOTR) selama masa bulan suci Ramadan.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan kegiatan SOTR itu dinilai berpotensi terjadi tawuran. Dia menyarankan agenda bulan Ramadan dilakukan di dalam tempat ibadah atau gedung.

"Imbauan kami tidak melaksanakan SOTR. Karena beberapa kejadian pada beberapa waktu sebelumya malah dijadikan oleh mereka untuk melakukan tawuran," ungkap Dani Hamdani seperti dikutip pada Senin (20/3/2023).

Menurut Dani, kegiatan SOTR dapat diganti dengan sejumlah aktivitas yang bernuasa keagamaan dengan menggandeng pesantren. Hal tersebut dinilai lebih memaknai kesucian bulan Ramadan.

"Di dalam gedung itu jauh lebih baik. Seperti kegiatan keagamaan seperti pesantren dan bagaimana suasana Ramadan dapat kita rasakan dengan baik jangan sampai merusak dan kontra produktif," jelasnya.

Untuk mencegah maraknya kegiatan SOTR yang menimbulkan gangguan kamtibmas, lanjut Dani, pihaknya akan menggandeng stakeholder untuk melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan aksi tawuran.

"Kita cegah ya (SOTR) dan adanya patroli gabungan dari pihak Kodim, Satpol PP ditingkatkan lagi," tukasnya.

BERITA TERKAIT