test

News

Rabu, 8 Maret 2023 10:41 WIB

Longsor di Natuna Riau 11 Orang Meninggal Dunia, 47 Orang Hilang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Longsor di Kabupaten Natuna Riau. (Foto: PMJ/BNPB).

PMJ NEWS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto terjung langsung ke lokasi bencana longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Riau, pada Selasa (7/3/2023) kemarin. Dari data sementara dilaporkan 11 orang dinyatakan meninggal dunia, 45 orang masih dinyatakan hilang dan 1.216 orang diungsikan ke PLBN, Puskesmas, Masjid dan SMA 1 Serasan.

"Kita masih terus berusaha mencari 47 orang yang dinyatakan hilang. Itu relative banyak. Kita harus cari dengan maksimal, sampai betul-betul tidak mungkin ditemukan lagi," kata Suharyanto.

Sebelumnya, Muhammad Hasbi Kepala Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau, mengatakan, lokasi longsor beresiko tinggi dan snagat membahayakan petugas dalam proses pencarian. Ditambah lagi hujan yang terus menerus, menghambat proses pencarian yang dilakukan tim.

“Lokasi masih snagat sulit untuk dilakukan pencarian. Nmaun tim tetap berusaha. Cuaca saat ini belum memungkinkan kita meneruskan pencarian. Lewat darat dan udara memang masih sulit akibat faktor cuaca,” ungkap Hasbi.

Diketahui, bencana longsor terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan Timur, pada Senin kemarin, (6/3/2023) sekitar pukul 11.15 WIB. Longsor dikabarkan menyapu 27 rumah warga di Desa Pangkalan.

BERITA TERKAIT