test

News

Sabtu, 4 Maret 2023 11:04 WIB

Kapolda Metro: Identifikasi Korban Kebakaran Depo Plumpang di RS Polri

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat menyambangi warga. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Pendataan korban kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012/RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, masih terus dilakukan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan proses identifikasi korban jiwa kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang dilakukan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Sekarang proses (identifikasi) korban sedang berlangsung di RS Polri. Karena kondisi korban ini kan ada yang utuh ada yang mengalami luka bakar sampai 100 persen," ungkap Fadil kepada wartawan di Kormail 01 Koja, Sabtu (4/3/2023) dini hari.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, para korban akan diambil sample data post mortem dan ante mortem untuk dicocokkan dengan semple keluarganya. Dia berharap korban dapat segera diidentifikasi.

"Kemudian sidik gigi kalau punya kondisinya giginya, kalaupun itu tidak punya paling terakhir itu dari DNA," jelasnya.

Menurut Fadil, penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang belum dapat dipastikan. Saat ini, Labfor Polri masih melakukan penyelidikian kebakaran tersebut.

"Besok ada posko kita akan update semuanya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memastikan akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan para korban akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono setelah meninjau langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, melakukan peninjauan.

"Tentunya kalau semua biaya kita tanggung, pemerintah (yang) tanggung. Mudah-mudahan kita doakan bisa teratasi dan bisa melewati jika yang kritis dan semoga bisa sembuh kembali,” ujar Heru kepada wartawan, Jumat (3/3/2023) malam.

BERITA TERKAIT