test

Entertainment

Rabu, 22 Februari 2023 14:02 WIB

Album Baru Once Berjudul Sigma

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Penyanyi Once keluarkan album terbarunya berjudul Sigma. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Diawal tahun 2023 ini, penyanyi bersuara khas Elfonda Mekel atau yang akrab disapa Once Mekel kembali merilis album solonya yang diberi judul Sigma. Ini merupakan album ketiga Once yang mulai merilis tahun 2012 bertajuk Once dan Intrinsik di tahun 2015 silam.

Selama 8 tahun tak menelurkan album solonya, Once mangkui ini akibat dirinya sibuk dengan rutinitasnya. Karena itulah, album ketiganya ini baru bisa dikeluarkan saat ini.

"Agak lama memang dikeluarkan album ini. Kebetulan memang lagi sibuk untuk ngurusin album-album orang lain," kata Once saat perilisan album ketiganya bersama Jagonya Musik KFC dan Sport Indonesia di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023). Mengenai album yang diberinama Sigma ini, pelantun lagu Dealova ini memberi penjelasan dan alasannya tersendiri.

"Sigma itu secara kepribadian bisa bertahan, berdiri sendiri, punya karakter yang kuat, dan bisa menghadapi tantangan karakter-karakter yang dominan," terang Once.

Album Sigma ini memuat 9 lagu, yakni Ditentukan untuk Bersama, Abadi Untukmu, Untuk Kita, Come From The Rain, Telah Berlalu, Kau & Aku, Sweetest Place, Gemuruh, dan Ditentukan untuk Bersama versi Piano.

Salah satu lagu yang menarik dalam album milik solois 52 tahun ini adalah kolaborasinya dengan gitaris Ron "Bumblefoot" atau eks gitaris Guns N' Roses untuk mengisi gitar dalam lagu Kau & Aku.

Album Sigma sudah bisa didapatkan di semua gerai-gerai KFC seluruh Indonesia dan akan segera rilis di semua platform digital musik pada tanggal 21 Februari 2023.

BERITA TERKAIT