test

News

Rabu, 22 Februari 2023 10:42 WIB

Kompolnas Puji Kapolda Jambi yang Dahulukan Anggotanya Dievakuasi

Editor: Hadi Ismanto

Tim evakuasi di TKP kecelakaan heli Kapolda Jambi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memuji kepemimpinan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang meminta anak buahnya dievakuasi lebih dulu pasca insiden helikopter mendarat darurat di hutan Kerinci.

"Itu menunjukkan jiwa kepemimpinan yang sangat baik dari Kapolda Jambi," ujar Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/2/2023).

"Meski beliau yang paling parah di antara korban luka-luka lainnya, tetapi sebagai pimpinan, beliau mengutamakan evakuasi penyelamatan untuk mendahulukan mengangkut anggota-anggotanya yang luka. Leadership seperti itu patut diteladani," sambungnya.

Meskipun seluruh penumpang di dalam helikopter selamat, Poengky meminta agar penyebab pesawat yang membawa rombongan harus mendarat darurat tetap dilakukan investigasi.

"Kompolnas berharap agar ada pemeriksaan, apakah hal karena faktor cuaca buruk ataukah ada faktor-faktor lain. Agar ada perbaikan di kemudian hari dan peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Poengky berharap seluruh penumpang dan kru helikopter itu segera pulih. "Kami berharap semuanya segera pulih dari luka-luka dan sembuh seperti sedia kala, serta dapat kembali melaksanakan tugas-tugasnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT