test

News

Senin, 20 Februari 2023 13:02 WIB

Polri Terus Berupaya Bebaskan Pilot Susi Air dari KKB

Editor: Fitriawan Ginting

TNI-Polri berjaga-jaga dari aksi teror KKB. (Foto: Istimewa).

PMJ NEWS - Pilot Susi Air Kapten Philips Max Marthin masih menjadi tahanan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Polri terus berupaya melakukan dialog secara persuasif atau lewat negoisasi agar sang pilot bisa dibebaskan. Sayangnya, upaya Polri masih belum menemukan hasil.

“Kita terus berupaya (Pembebasan Pilot Susi Air). Sampai sekarang belum ada (permintaan dari KKB). Kita juga terus melakukan upaya pencarian,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Wibowo, Senin (20/2/2023).

Ditambahkan Ignatius, negoisasi dengan KKB Papua dilakukan dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nduga. Polri tentu menunggu kabar baik dari hasil dialog tersebut.

“Sementara belum ada konfirmasi kembali dari Pemda,” tegasnya.

Tim Gabungan TNI-Polri masih bernegosiasi dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Mereka masih berupaya membebaskan Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Marthin yang kini menjadi tahanan KKB, dengan cara persuasif.

"Proses kami saat ini Tim Gabungan TNI-Polri masih komunikasi. Tapi negosiasi terus dilakukan," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Menurut dia, negosiasi dengan KKB tak hanya dilakukan oleh TNI-Polri. Namun juga melibatkan para tokoh agama, tokoh gereja setempat untuk berkomunikasi dengan KKB Papua.

BERITA TERKAIT