test

News

Senin, 13 Februari 2023 13:43 WIB

Sidang Vonis Ferdy Sambo, Anggota DPR Nilai Wajar Hukuman Maksimal

Editor: Fitriawan Ginting

Terdakwa Ferdy Sambo tiba di PN Jaksel. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Sidang vonis Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J menjadi perhatian publik. Termasuk dari Anggota DPR RI Komisi III, Arsul Sani saat dimintai komentarnya oleh awak media massa. Dikatakan Arsul, dirinya optimistis hakim akan mempertimbangkan dan menjatuhkan vonis dengan rasa keadilan bagi seluruh pihak.

"Seandainya pun Ferdi Sambo dihukum berat nanti, itu adalah konsekuensi wajar yang harus dia terima. Dan satu pelajaran yang terpenting utamanya bagi para anggota Polri adalah bahwa perintah atasan yang jelas melanggar atau menyalahi hukum tidak seharusnya dituruti sehebat atau sekeras apapun atasan mereka," tegas Arsul di Gedung DPR RI, Senin (13/2/2023).

"Sejumlah perwira Polri dalam kasus ini menjadi korban akibat mereka mengikuti perintah yang jelas salah dari atasannya karena takut dimarahi atau dibuang posisinya. Akibatnya mereka malah kehilangan profesi sebagai bhayangkara yang sudah mereka jalani dan banggakan bertahun-tahun," lanjutnya.

Anggota Komisi III DPR lainnya,  Didik Mukrianto menilai hakim layak untuk menjatuhkan hukuman yang maksimal kepada Ferdy Sambo.

"Jika kita mencermati secara seksama perjalan kasus Sambo, mulai dari dinamika penyidikan, penyelidikan, proses persidangan serta fakta-fakta persidangan, serta segala dinamikanya hakim layak untuk menjatuhkan hukuman yang maksimal kepada Sambo," ungkap Didik.

BERITA TERKAIT