test

News

Kamis, 9 Februari 2023 14:23 WIB

Hari Pers Nasional 2023, Polda Metro Harap Media Imbangi Disruptif Medsos

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya memperingati Hari Pers Nasional 2023. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya memperingati Hari Pers Nasional ke-38 pada Kamis (9/2/2023). Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Hari ini kita bisa bersama-sama merayakan Hari Pers Nasional di 2023 ini. Banyak hal baru yang kita bisa sama-sama rasakan di Hari Pers ini, mudah-mudahan harapan saya teman-teman media bisa lebih profesional, lebih objektif, lebih kritis,” ujar Ketua Forum Wartawan Polri, Achmad Faruk di Balai Wartawan Polda Metro Jaya.

Ditambahkan Trunoyudo, di era media sosial yang berkembang juga menjadi tantangan bagi profesi jurnalis untuk memberikan informasi yang edukatif dan juga kontrol sosial menyeimbangkan informasi yang beredar serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Rekan-rekan harus memiliki narasumber, mengklarifikasi, menginvestigasi, tentu bisa dipertanggungjawabkan sebagai suatu produk jurnalis yang sesuai dengan profesional dan kode etik,” ucap Trunoyudo.

"Tentu hal yang sangat profesional dalam keseimbangan berita inilah untuk mengimbangi disruptif dari pada media sosial yang saat ini sejauh ini belum bisa dipertanggungjawabkan,” sambung dia.

Pada kesempatan yang sama, Trunoyudo berharap sinergitas Polri dan awak media akan semakin kuat. "Mudah-mudahan bisa terjaga, bisa bertumbuh kembang lebih besar lagi, lebih kuat lagi. Mudah-mudahan sinergitas kita ini lebih kuat,” pesan Trunoyudo.

BERITA TERKAIT