test

News

Rabu, 8 Februari 2023 13:43 WIB

Panglima TNI Pastikan Pilot Susi Air Tidak Disandera OPM

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat memberikan arahan kepada jajarannya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Pesawat Susi Air dibakar oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Operasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) pagi. Belakangan, kelompok itu juga mengaku menyandera pilot pesawat.

Menanggapi hal ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan pilot Maskapai Susi Air tidak disandera. Menurut dia, sang pilot menyelamatkan diri usai pesawat dibakar.

"Enggak ada penyanderaan, enggak ada penyanderaan, dia kan ini menyelamatkan diri," jelas Yudo saat rapat pimpinan TNI-Polri di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Lebih lanjug Yudo mengatakan dirinya belum menerima kabar soal penyanderaan pilot Susi Air. Kendati begitu, pihaknya segera menerjunkan tim untuk mengevakuasi mereka.

"Dari mana itu infonya (penyanderaan), saya malah enggak dapat infonya. Iya nanti akan kita terjunkan pasukan kita untuk mengevakuasi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Susi Pudjiastuti pemilik Susi Air belum memberikan keterangan detail terkait peristiwa pembakaran pesawat. Ia meminta doa kepada pengikutnya di Twitter agar pilot dan penumpang Susi Air bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

"Mohon dukungan & dia semoga pilot kami di Nduga Paro diberikan lindungan Alloh SWT .. bisa kami jemput selamat," tulis Susi di akun @susipudjiastuti.

BERITA TERKAIT