test

News

Senin, 19 Desember 2022 13:22 WIB

Resmi, Presiden Jokowi Lantik Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi resmi melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Senin (19/12/2022). Mantan Kasal ini dilantik menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Acara pelantikan Laksamana Yudo Margono diawali dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI. Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi yang diikuti Laksamana Yudo Margono.

Hadir dalam pelantikan Panglima TNI ini di antaranya Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Diberitakan sebelumnya, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini Selasa (13/12/2022) resmi mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Yudo siap dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Panglima TNI definitif menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang pensiun pada 21 Desember 2022.

BERITA TERKAIT