test

Hukrim

Senin, 30 Januari 2023 20:02 WIB

Gasak Duit Minimarket di Tangsel, Pencuri Ditangkap Saat Mau Kabur

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pencurian minimarket. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Polisi mengamankan seorang pelaku pencurian sebuah minimarket di kawasan Setu, Tangerang Selatan. Sebelum menjalan aksinya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli.

Kapolsek Cisauk, AKP Syabillah Putri Ramadhani mengatakan pelaku berinisial IR (27). Awalnya pelaku berbelanja dan ingin membayar dengan aplikasi Dana di kasir.

Setelah itu, lanjut dia, pelaku langsung mengancam kasir dengan mengeluarkan sebilah golok. Korban yang ketakutan hanya terdiam ketika pelaku mengambil uang dari meja kasir.

"Setelah dia pura-pura berbelanja dia akan membayar menggunakan aplikasi Dana, tapi tidak bisa. (Saat) pembayaran tidak bisa, pelaku langsung masuk ke ruangan kasir," ujar AKP Syabillah Putri saat dikonfirmasi wartawan, Senin (30/1/2023).

"Di situ pelaku langsung menodongkan sebilah golok kepada saksi dan pelapor langsung mengambil uang yang ada di berada di kasir," sambungnya.

Menurut Syabilah, pelaku sempat membawa uang tunai Rp17 juta. Namun, saat akan meninggalkan minimarket langsung dikejar oleh korban dan berhasil ditangkap. Tak lama kemudian, polisi yang datang mengamankan pelaku.

"Setelah dia mengambil uang tersebut sebesar Rp17 juta langsung keluar dari Indomaret, lalu dikejar oleh saksi dan pelapor mencoba menarik baju pelaku dan menarik motor lalu berhasil dan kita amankan," tukasnya.

BERITA TERKAIT