test

News

Minggu, 29 Januari 2023 19:08 WIB

Polisi Pastikan Pesan Berantai Penculikan Anak di Bekasi Hoax

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki memberikan arahan kepada Jajarannya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi memastikan pesan berantai terkait penculikan anak yang tersebar di aplikasi WhatsApp bukan terjadi di Wisma Asri, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki memastikan pesan yang meresahkan warga itu merupakan berita bohong atau hoax. Menurut dia, pihaknya telah melakukan pengecekan terkait kebenaran informasi itu.

"Sudah (pengecekan). Itu berita hoaks dan kejadian tahun 2020 bukan di wilayah kami. Bukan di Wisma Asri," ujar Hengki saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/1/2023).

Kendati begitu, Hengki meninta agar masyarakat tetap waspadan dan tidak mengendorkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Terlepas dari ada atau tidaknya kejadian penculikan.

"Ada enggak ada isu penculikan itu tetap harus waspada terhadap anak-anaknya," ujarnya.

Hengki mengimbau warga melakukan pengecekan dulu sebelum menyebarluaskan informasi yang diterimanya. Hal itu agar tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.

"Jadi masyarakat yang mengetahui ada berita begini, cek dulu, dibuka dulu linknya, oh ternyata 2020 atau yang lainnya. Kan bisa dilihat tahunnya," jelasnya.

BERITA TERKAIT