test

News

Jumat, 27 Januari 2023 16:43 WIB

Diduga Tabung Bocor, Gudang Gas Elpiji di Jaktim Terbakar dan Ada Ledakan

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran menghanguskan sebuah bangunan yang dijadikan gudang gas elpiji di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Kebakaran menghanguskan sebuah bangunan yang dijadikan gudang gas elpiji di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Peristiwa tersebut diduga disebabkan kebocoran salah satu tabung LPG.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan damkar menerima laporan pada pukul 07.24 WIB. Luas gudang gas yang terbakar sekitar 20x15 Meter dengan total kerugian mencapai Rp1 miliar.

"Penyebab kebakaran diduga datang dari kebocoran gas. Total kerugian yang menimpa agen gas sekira Rp1 miliar," ujar Gatot melalui keterangannya, Jumat (27/1/2023).

Saat kejadian, lanjut Gatot, sempat ada ledakan di bagian gudang lokasi kebakaran. Bahkan kobaran api juga menyambar saat karyawati yang hendak menyalakan lampu.

"Terjadi ledakan di bagian gudang yang disebabkan kebocoran gas, dan menyambar ketika karyawati ingin menyalakan lampu," ucapnya.

Menurut Gatot, pihak Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan 65 personel dan 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang terus membesar dan melahap bangunan tersebut.

"Kami kerahkan 65 personel dengan proses pemadaman berlangsung mulai pukul 07.25 WIB dan dinyatakan selesai pada pukul 08.52 WIB," jelasnya.

BERITA TERKAIT