test

Hukrim

Selasa, 17 Januari 2023 13:34 WIB

Prajurit TNI AU Tangkap Satu dari Tiga Pembobol ATM di Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Satu pelaku pembobol ATM ditangkap prajurit TNI AU. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Seorang prajurit Bataliyon Komando 467 opasgat TNI Angkatan Udara (AU), Pratu Taufik Ilham berhasil meringkus seorang terduga pembobol ATM di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (15/1/2023).

Berdasarkan rilis Dinas Penerangan (Dispen) Kopasgat TNI AU, Pratu Taufik yang saat itu hendak membeli senar untuk mesin babat rumput mendengar teriakan maling. Sontak dia menghampiri sumber suara.

"Tanpa berpikir panjang, sebagai prajurit langsung membantu warga dan mengejar pelaku yang menggunakan mobil Avanza dengan mengendarai sepeda motor," demikian dikutip dari rilis Dispen Kopasgat, Selasa (17/1/2023).

Saat proses pengejaran, tiba-tiba ban depan sebelah kiri mobil pelaku meletus sehingga mobil pun berhenti di jalan Tol. Namun, ketiga terduga pembobol ATM keluar dari mobil melarikan diri menyeberang jalan Tol.

"Pratu Taufik langsung mengejar tiga orang yang lari ke arah sungai. Ketiga orang tersebut melompat ke dalam sungai sambil berenang kearah perkampungan warga," tuturnya.

Pengejaran ketiga pelaku masih terus berlanjut melalui jembatan penghubung pinggir Tol ke arah perkampungan. Atas informasi seorang Satpam pabrik yang berada di lokasi, Pratu Taufik berhasil menangkap salah seorang pelaku.

"Tidak lama kemudian datang dua unit Mobil PJR untuk membawa 1 orang yang diduga pelaku pembobol mesin ATM Pondok Gede ke kantor PJR untuk diserahkan ke Polsek Cipayung," tukasnya.

BERITA TERKAIT