test

News

Senin, 12 Desember 2022 14:22 WIB

Masuk Sidang Asusila, Pengunjung Diminta Keluar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pengunjung sidang keluar luar sidang. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Persidangan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf yang menghadirkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, akhirnya dilaksanakan secara tertutup saat membahas peristiwa pelecehan yang disebut terjadi di kamar di Rumah Magelang.

Pelaksanaan sidang dilakukan secara tertutup dengan meminta kepada para pengunjung sidang untuk sementara keluar dari ruang sidang beserta dengan pihak TV yang menayangkan jalannya sidang, sehingga hanya tersisa majelis hakim, jaksa penuntut umum, saksi, terdakwa dan kuasa hukumnya di dalam ruang sidang.

Hal tersebut bermula saat hakim menanyakan kepada Putri tentang kegiatan pada tanggal 7 Juli 2022 saat berada di Magelang karena Putri menyebut dirinya bangun siang karena merasa tidak enak badan. Di Tanggal 7 tersebut juga diketahui saat dini hari terdapat perayaan hari pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Terus tanggal 7 pagi sampai sore apa kegiatannya?” tanya hakim ke Putri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

“Tanggal 7 (Juli) saya waktu itu bangun siang, saya turun ke bawah saya makan, terus saya rasakan badan saya tidak enak karena agak sedikit meriang greges gitu Yang Mulia, terus kepala saya agak pusing, saya naik ke kamar atas untuk beristirahat,” ucap Putri.

“Habis gitu saudara istirahat ke atas. Saat itu kegiatan para ajudan dan ART apa saja di bawah?” tanya hakim.

“Saya tidak mengetahui Yang Mulia, karena saya beristirahat di atas,” kata Putri.

“Jadi setengah 12 (siang), saudara turun, makan, kemudian naik lagi?” tanya hakim.

“Iya Yang Mulia,” jawab Putri.
  “Saudara merasa tidak enak badan sampai sore jam 4 masih di kamar?” tanya hakim.

“Saya di kamar Yang Mulia,” kata Putri.

Hakim kemudian menyatakan persidangan digelar secara tertutup ketika pemeriksaan sudah memasuki soal kesusilaan. Para pengunjung sidang kemudian keluar dari ruang sidang.

“Baik jaksa penuntut umum dan penasihat hukum, seperti yang tadi disampaikan sidang kita nyatakan ditutup,” ujar hakim.

“Para pengunjung dan kamera dimatikan semua. Sidang Eliezer, Ricky, dan Kuat dinyatakan sidang tertutup,” tandas hakim.

BERITA TERKAIT