test

Hukrim

Jumat, 18 Juni 2021 16:35 WIB

Pelaku Pelecehan di Tebet Diduga Alami Gangguan Jiwa

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dugaan kasus pelecehan. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi)

PMJ NEWS - Polisi meringkus seorang pria berinisial S (38) yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang ibu yang tengah mandi di Tebet, Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi mengungkap pelaku berdalih tidak sengaja melakukan aksi pelecehan tersebut.

"Kronologisnya, kalau yang saya tanyakan langsung, dia mau menawarkan dagangannya kepada ibu-ibu. Nah, dia gak tahu ya maksa masuk mau kemana gitu tapi ternyata pas dia masuk ada ibu-ibu di dalamnya sedang buang air kecil," ungkap Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Hermawahyu Adi saat dikonfirmasi, Jumat (18/6/2021).

"Motifnya enggak disengaja, mungkin enggak disengaja," sambungnya.

Hermawahyu Adi melanjutkan, ada dugaan dimana pelaku pelecehan tersebut menderita gangguan kejiwaan. Maka dari itu, pihaknya akan mengembalikan pelaku kepada pihak keluarga jika dinilai tidak ada kepastian hukum atau perkembangan status dari pelaku.

"Iya (gangguan jiwa) menurut informasi dari keluarganya," lanjutnya.

"Ini dalam waktu 1x24 jam kalau tidak ada kepastian hukumnya, maka pelaku akan kita pulangkan ke pihak keluarga. Karena baik dari pihak pelapor ataupun korban ini sudah membuat pernyataan untuk tidak membuat laporan polisi," tukasnya.

Sebagai informasi, aksi dugaan pelecehan seksual ini terjadi pada Rabu (16/6/2021) pukul 12.16 WIB. Pelaku berinisial S tersebut diduga awalnya menawarkan hand and body lotion, namun kemudian pelaku mengikuti korban ke bagian kamar mandi di luar rumah dan terjadilah aksi pelecehan seksual tersebut.

Anak korban yang mendengar jeritan sang ibu pun langsung menghampiri dan berteriak, sehingga pelaku dikejar warga dan dibawa ke pihak berwajib.

BERITA TERKAIT