test

Olahraga

Kamis, 24 November 2022 22:01 WIB

Belajar dari Kekalahan, Ini Strategi Timnas Qatar Hadapi Senegal

Editor: Ferro Maulana

Timnas Qatar Vs Senegal. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Timnas Qatar siap bertarung melawan Senegal di laga kedua fase grup A Piala Dunia 2022.

Pelatih Qatar Felix Sanchez memastikan timnya sudah belajar dari kekalahan memalukan atas Ekuador di pertandingan pertama.

Duel Qatar hadapi Senegal pada matchday kedua fase grup A Piala Dunia 2022 bakal digelar di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Pada pertandingan pertama, Qatar selaku tuan rumah tampil mengecewakan kontra Ekuador.

Tak hanya kalah dengan skor 0-2, tetapi Almoez Ali dan kawan-kawan bahkan gagal menciptakan satu pun tembakan ke arah gawang sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Padahal, secara peringkat FIFA, Qatar sebetulnya tak berbeda jauh dari Ekuador yang berada di peringkat ke-44 dunia, sementara Al Annabi di posisi ke-50.

Namun demikian, Felix Sanchez menyebut Qatar sudah belajar dari kekalahan itu.

Sanchez yakin bahwa timnya kini dalam kondisi yang sudah lebih baik untuk menghadapi tingginya tensi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Kegugupan saat menguasai bola atau ketika ditekan di area pertahanan sendiri bakal diminimalisasi.

Termasuk mengurangi banyaknya kesalahan sendiri seperti ketika kiper Saad Al-Sheeb yang membuat keputusan salah dengan keluar dari area gawang tanpa memperhatikan posisi pemain lawan sampai akhirnya berbuah pelanggaran penalti.

“Laga menghadapi Ekuador bukanlah awal yang kami harapkan. Namun kami telah menganalisis yang terjadi, dan kini fokus untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Senegal,” tandasnya.

 

BERITA TERKAIT