test

News

Sabtu, 19 November 2022 13:13 WIB

Pria yang Tercebur ke Kali di Jakbar Ditemukan Tewas Radius 6 Km dari TKP

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Tim SAR evakuasi jenazah petugas kebersihan. (Foto: Dok SAR Jakarta).

PMJ NEWS -  Seorang petugas kebersihan bernama Priyanto (57) yang sebelumnya dikabarkan terjatuh dan tercebur ke Kali Ciliwung Banjir Kanal Barat pada Kamis (17/11/2022) malam telah ditemukan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai rubber boat menemukan korban dalam keadaan mengambang di pinggiran kali pada radius 5 km dari lokasi kejadian pada Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 07.20 WIB.

“Korban kita temukan pagi tadi dan langsung kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli dalam keterangannya, Sabtu (19/11/2022).

Fazzli menyebutkan dalam proses pencarian, tim gabungan terbagi menjadi dua tim yang melakukan penyisiran dengan menggunakan rubber boat maupun menyisir melalui jalar darat hingga radius 6 km dari lokasi kejadian.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tambora, Polsek Gambir, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Satpol PP Kecamatan Tambora, Damkar Sudin Jakpus, RIT, RETKAR, KORGAD rescue, Baznas Tanggap Bencana, IEA, AGD, CAT Rescue, Palabaja, Baznas, SAR MTA, Gerak Bareng, PSKR, Panakawan, Satgasus Brigade 08, dan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Tim rescue Kantor SAR Jakarta bersama unsur SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (17/11/2022) malam.

Korban yang diketahui bernama Priyanto (57) terjatuh dan tenggelam saat sedang melintasi jembatan rel kereta api. Saat terjatuh, korban sempat membentur tembok pembatas jalan ke dalam aliran Kali Ciliwung.

 Kepala Kantor SAR selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli mengatakan tim gabungan melakukan pencarian maksimal untuk mencari korban.

“Kami beserta unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian yang maksimal pada malam ini dengan menggunakan peralatan SAR air lengkap,” ujar Fazzli dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).

BERITA TERKAIT