test

Olahraga

Selasa, 15 November 2022 22:01 WIB

Rindu Mantan Pelatih, Lionel Messi: Saya Menyesal Tak Nikmati Era Guardiola

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi bersama mantan pelatihnya Pep Guardiola. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mengungkapkan Pep Guardiola menghadirkan gaya permainan menarik ketika melatih Barcelona.

Menurut Messi, Barcelona merupakan tim tersukses di La Liga Spanyol sampai di dunia.

Meski begitu, bila kita harus memilih, Barcelona era Pep Guardiola merupakan salah satu tim yang ditakuti oleh seluruh klub di berbagai belahan dunia. Bahkan sang rival abadi Real Madrid sekalipun.

Saat itu Barcelona menjadi salah satu tim yang sangat mengerikan soal serangan, komposisi pemain, strategi penguasaan bola, hingga taktik.

Berkat Guardiola, Barcelona mempunyai strategi yang terkenal di dunia. Yaitu, Tiki-Taka, dan itu juga berkat Lionel Messi kala itu.

Namun demikian, kedua orang itu telah terpisah. Sekarang Messi bermain di PSG, dan Guardiola menjabat sebagai pelatih Manchester City.

Walaupun era itu sudah lama terjadi, Messi tidak malu-malu mengungkapkan, dirinya merindukan era bermain di bawah asuhan Guardiola.

Saya menyesal tidak menikmati era Guardiola lebih banyak, tidak lebih menikmatinya bersamanya,” ungkap Lionel Messi yang dilansir oleh Twitter @BarcaUniversal.

“Itu merupakan panggung yang luar biasa, karena semuanya berhasil. Di satu sisi, Guardiola datang, yang mengajari saya dan membuat saya tumbuh. Di sisi lain, itu adalah generasi yang unik.”

“Sangat mengesankan untuk bermain di posisi apapun, karena kami akan menang tidak peduli siapa lawannya, dan cara kami melakukannya, memiliki 80 persen penguasaan bola.”

“Bila saya menyesali sesuatu, itu bukan karena tidak menikmati hari-hari lebih banyak, karena Anda berada dalam gelembung. Untuk menikmati bagaimana dia mempersiapkan pertandingan, bagaimana kami akan menghadapi lawan.”

“Kami membuatnya sangat mudah dan sangat alami. Sehingga kami tidak menyadari apa yang kami lakukan. Dengan berlalunya waktu dan sepanjang karier saya, Anda menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang unik,” tandasnya.

 

BERITA TERKAIT