test

News

Selasa, 1 November 2022 11:02 WIB

Sempat Kabur dari Lapas Cipinang, Napi Bandar Narkoba Ditangkap di Cibinong

Editor: Hadi Ismanto

Napi AE alias Bokir yang sempat kabur dari Lapas Kelas I Cipinang kembali ditangkap di Cibinong. (Foto: PMJ News/Dok Kemenkumham)

PMJ NEWS - Narapidana Aditya Egatifyan (AE) alias Bokir yang sempat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, kembali ditangkap. Napi bandar narkoba tersebut diringkus aparat di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Yang melarikan diri (Aditya Egatifyan alias Bokir) sudah ditangkap kembali," ujar Koordinator Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti dalam keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Menurut Rika, penangkapan Bokir dilakukan pada Senin (31/10/2022) sekitar pukul 22.15 WIB, di Gang Bedol, Pabuaran, Cibinong. Proses penangkapan dilakukan bekerjasama dengan kepolisian.

Saat ini, lanjut Rika, Bokir kembali ditahan di Lapas Cipinang. "Ditangkap di daerah Cibinong Kerjasama Lapas Kelas 1 Cipinang dengan Polsek Cibinong," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang narapidana kasus narkoba berinisial AE alias Bokir kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Tahanan yang merupakan bandar narkoba melarikan diri dengan cara memanjat atap menggunakan sarung, Sabtu (29/10/2022).

Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk memburu napi bandar narkoba tersebut.

"Sekarang masih dalam pencarian. Kita bersama aparat kepolisian dan Babinsa TNI," ujar Tonny Nainggolan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (31/10/2022).

Menurut Tonny, dugaan sementara AE melarikan diri dari Lapas Cipinang melalui atap yang digunakan untuk keperluan latihan kuliner. Tahanan tersebut kabur seorang diri.

"Dugaan sementara dengan memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan memanjat pagar ornamesh dengan alat bantu sarung. Kejadiannya Sabtu kemarin sore habis Salat Magrib, sekarang masih dalam pencarian," tutur Tonny.

BERITA TERKAIT