test

Olahraga

Jumat, 21 Oktober 2022 18:24 WIB

Desakan Mundur Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Pernyataan Iwan Bule

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Twitter @mochmadiriawan)

PMJ NEWS -  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menanggapi desakan untuk segera mundur dari jabatannya atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur lalu setelah pertandingan Arema melawan Persebaya yang mengakibatkan tewasnya 134 orang.

Iwan Bule melalui juru bicaranya, Ahmad Riyadh menyebut, walau tak didesak bisa saja mengundurkan diri dengan sendirinya 3 bulan sebelum masa jabatannya habis di tahun 2023 mendatang.

“PSSI ga pake disuruh nanti tahun 2023 ya ganti. Dan perlu proses 3 bulan sebelum mundur,” ujarnya kepada wartawan, dikutip Jumat (21/10/2022).

Ahmad Riyadh menyebut, Iwan Bule bisa saja mundur dalam rentang waktu tersebut karena Konferensi Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan ketua baru tidak bisa digelar melalui intervensi pihak luar.

KLB baru bisa digelar jika ada permintaan dari anggota sesuai dengan statuta.

“KLB itu hak anggota PSSI. Kalau anggota minta sesuai statuta ya terlaksana. Kalau di (dari pihak) luar ya gabisa serta merta (gelar KLB). Harus melalui statuta yang ada,” jelasnya.

BERITA TERKAIT