test

Hukrim

Senin, 17 Oktober 2022 09:31 WIB

Komisi Yudisial Pantau Langsung Sidang Pembunuhan Brigadir J

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Wakil Ketua Komisi Yudisial Taufiq HZ di PN Jaksel. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS -  Proses persidangan terhadap para tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J dimulai hari ini Senin (16/10/2022) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Berdasarkan pantauan pmjnews.com yang berada di lokasi, perwakilan Komisi Yudisial hadir di PN Jaksel untuk turut memantau persidangan tersebut.

“Kehadiran kami adalah melakukan pemantauan. Saya kira sesuai UU bahwa Komisi Yudisial melakukan pemantauan terhadap persidangan, terutama persidangan yang menarik perhatian masyarakat,” ujar Wakil Ketua Komisi Yudisial Taufiq HZ di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/10/2022).

Komisi Yudisial hadir di PN Jaksel dengan total 6 orang yang terbagi menjadi dua tim yang akan memantau dan membuat laporan jalannya persidangan.

Taufiq menegaskan, kehadiran Komisi Yudisial di PN Jaksel yakni juga untuk memantau hakim yang bertugas dalam persidangan tersebut.

“Intinya kita lakukan pemantauan hakim, laksanakan tugas sesuai UU, tak lakukan pelanggaran kode etik dan pedoman dan perilaku hakim,” jelasnya.

BERITA TERKAIT