test

News

Jumat, 14 Oktober 2022 10:21 WIB

Amankan KTT G20, Polisi Mulai Operasikan 300 Motor Listrik

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Polri siapkan motor listrik pengamanan KTT G20. (Foto: PMJ/NTMC Polri).

PMJ NEWS - Sebanyak 300 unit kendaraan listrik akan dimanfaatkan untuk mendukung keamanan berlangsungnya KTT G20 di Nusa Dua, Bali. Penggunaan kendaraan listrik tersebut merupakan salah satu upaya mendukung komitmen negara-negara anggota G20 untuk menuju energi rendah emisi.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan, motor listrik tersebut menggunakan sistem pengisian daya tukar baterai (battery swap).

“Jadi, kami tidak perlu menunggu lama, tinggal tukar baterai di tempat tertentu dan bisa go (jalan) lagi,” ujarnya dikutip dari laman NTMC Polri, Jumat (14/10/2022).

Lebih lanjut, Kapolda Bali mengapresiasi bantuan dari sektor swasta atas kendaraan listrik untuk mengamankan kegiatan KTT G20.

“Ini bagian dari kolaborasi para pengusaha kepada kami unsur pengamanan,” tandasnya.

Sejauh ini, terdapat 616 kendaraan listrik untuk kegiatan KTT G20 di Nusa Dua, Badung, Bali yang terdiri dari 493 unit mobil untuk para delegasi dan 123 kendaraan listrik untuk pengamanan dan operasional.

Selain itu, sebanyak 290 unit motor listrik akan digunakan oleh polisi patroli dan pengawalan (patwal) selama kegiatan KTT G20.

BERITA TERKAIT