test

News

Rabu, 12 Oktober 2022 18:23 WIB

Bentuk Tim Anti Tawuran, Polisi Libatkan 120 Warga Manggarai

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Selatan telah membentuk Tim Anti Tawuran. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan telah membentuk Tim Anti Tawuran untuk mencegah bentrokan yang kerap terjadi di wilaah Manggarai. Tak hanya polisi, masyarakat pun ikut dilibatkan dalam tim tersebut.

Pengukuhan Tim Anti Tawuran ini sendiri dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya didampingi Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi pada Selasa (11/10/2022).

"Dari 12 RW sebanyak 120 (warga). Per satu RW 10 orang, itu secara teori, tapi pada faktanya kita ingin lebih dari itu. Nanti kita sebarluaskan ke masing-masing kepala keluarga," ungkap Ade Ary Syam Indradi di lokasi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengukuhkan Tim Anti Tawuran Jaksel. (Foto: PMJ News)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengukuhkan Tim Anti Tawuran Jaksel. (Foto: PMJ News)

Menurut Ary, Tim Anti Tawuran itu berada di bawah nanungan Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga perangkat lingkungan seperti kelurahan. Tim ini nantinya akan menjadi pionir agen perubahan agar tawuran tidak terjadi lagi di Manggarai.

"Pembawa pesan untuk menggugah teman-teman ketua RT, kepala keluarga, dibantu juga karang taruna," ujarnya.

Dengan terbentuknya tim ini, Ade meyakini aksi tawuran di Manggarai akan berkurang. Dia yakin masyarakat sekitar telah memiliki nilai- nilai gotong royong dan rukun.

"Tinggal kita menggali lagi, menyentuh lagi. Kami sepakat ini tidak hanya seremonial saja, tapi ke depan kami berupaya untuk tatap muka bersama-sama," tuturnya.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri. Di sini ada Pak Danramil, Kapolsek, Pak Lurah. Kalau kami bekerja sendiri hasilnya lambat. Tetapi kalau bersama-sama itu lebih cepat. Yang kita perlukan adalah kerja sama ini, sehingga sentuhan-sentuhan ke pemuda-pemuda di sini lebih cepat," tukasnya.

BERITA TERKAIT