test

News

Sabtu, 8 Oktober 2022 17:36 WIB

Dikunjungi Kapolri, Pelaku Usaha Cartenz: 100 Persen Produk Dalam Negeri

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri kunjungi booth Cartenz produk asli dalam negeri. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Dalam rangkaian kegiatan Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) tahap IV Tahun 2022 yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, selama dua hari, Kamis (6/10/2022) hingga Jumat (7/10/2022), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi produk dalam negeri dan mendorong kesatuannya untuk belanja dengan mengutamakan produk karya anak bangsa.

Kapolri melihat langsung seluruh booth atau stand yang ada di lokasi. Salah satunya booth perlengkapan outdoor merk Cartenz. Di booth tersebut, Listyo Sigit berbincang langsung dengan pelaku usaha retail Cartenz, Billy Andrias Budijanto.

Kapolri dan Aslog Kapolri berbincang langsung dengan pelaku usaha dlam negeri Cartenz. (Foto: PMJ/Gtg).
Kapolri dan Aslog Kapolri berbincang langsung dengan pelaku usaha dlam negeri Cartenz. (Foto: PMJ/Gtg).

Kepada Kapolri, Billy menjelaskan kalua seluruh produknya 100 persen menggunakan produk lokal. Mulai dari seragam, sepatu, tas dan lain sebagainya. Ia bersama dengan timnya konsisten menggunakan bahan-bahan hasil dalam negeri.

“Seluruh produk kami 100 persen produk dalam negeri. Seluruh bahan menggunakan bahan dalam negeri. Dan kami membuat berbagai macam produk untuk kebutuhan di lapangan,” kata Billy kepada Kapolri dan juga awak media yang ada di lokasi, Jumat (7/10/2022).

Tidak hanya Kapolri, Aslog Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono juga langsung mencoba sepatu yang ada di stand Cartenz. Begitu merasakan kenyamanannya, Argo Yuwono langsung membeli sepatu tersebut.

“Bagus modelnya dan nyaman digunakannya. Menurut saya, ini sudah sangat baik sekali dan tidak kalah dengan produk luar negeri. Model, tampilannya dan nyaman digunakannya. Saya langsung ambil (Beli) sepatu ini,” kata Argo Yuwono.

Billy Andrias Budijanto pelaku usaha retail garment. (Foto: PMJ/Gtg).
Billy Andrias Budijanto pelaku usaha retail garment. (Foto: PMJ/Gtg).

Ditambahkan Billy, perusahaannya yang ada di Bandung, Jawa Barat ini terus berupaya membuat senyaman mungkin para pengguna produknya dengan mengutamakan kenyamanan konsumen dalam menggunakannya.

“Kita terus perbaiki kekurangan yang ada sampai senyaman mungkin konsumen menggunakannya. Dan kita tidak pernah takut bersaing dengan produk luar. Produk dalam negeri sendiri sudah bagus, untuk apa kenakan produk luar,” kata Billy.

“Dan kami siap untuk pengadaan yang diminta oleh Instansi Polri serta instansi pemerintah lainnya dengan tetap mengedepankan produk terbaik dan ternyaman saat digunakan. Kami senang dengan apa yang diarahkan pemerintah, agar belanja negara mengedepankan produk dalam negeri. Ini sangat baik sekali,” tandas Billy.

BERITA TERKAIT