test

Hukrim

Rabu, 26 Agustus 2020 12:15 WIB

Anak Main Korek Api, Satu Rumah Hangus Terbakar

Editor: Ferro Maulana

Sebuah pabrik tahu di Pasar Minggu Terbakar. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Fif)

PMJ – Kebakaran menghanguskan salah satu rumah warga di komplek perumahan Kampung Anyar, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/8/2020). Diduga kobaran api berasal dari anak-anak yang bermain korek api di atas tempat tidur.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Bogor, Muhammad Ade Nugraha menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Api berasal dari rumah warga bernama H Miftah.

"Kami terima laporan kebakaran pukul 17.18 WIB. Regu 1 dari Sukasari, Yasmin dan Cibuluh langsung berangkat ke lokasi kejadian," kata Ade, dikonfirmasi.

Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) pun diterjunkan untuk memadamkan api agar ditidak merembet ke bangunan sekitar. Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian oleh petugas damkar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran ini. Namun kerugian bangunan dengan luas 70 meter persegi itu ditaksir sekitar puluhan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih mengusut sejumlah barang bukti di TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran.(Fer)

BERITA TERKAIT