test

Olahraga

Kamis, 24 September 2020 18:01 WIB

Selamat, Liliyana Natsir Jadi Pebulutangkis Putri Terbaik Dalam Satu Dekade

Editor: Ferro Maulana

Pebulutangkis Liliyana Natsir. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Atlet ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir baru saja dinobatkan oleh Federasi Bulutangkis dunia (BWF) sebagai pebulutangkis putri terbaik dalam satu dekade.

Hasil tersebut berdasarkan hasil jajak pendapat (atau voting) yang digelar BWF melalui Twitter dengan perolehan sekitar suara 69,4 persen.

Dalam hasil jajak pendapat tersebut Liliyana mengalahkan pebulutangkis tunggal putri nomor satu dunia asal Tiongkok-Taipei Tai Tzu Ying yang berada di posisi kedua dengan torehan suara 30,6 persen.

Selain menyisihkan Tai Tzu Ying, Liliyana juga berhasil menyisihkan Carolina Marlin (Spanyol), Huang Yaqiong (Tiongkok) dan Ayaka Takahashi (Jepang).

Perempuan yang akrab disapa Butet itu mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh teman dan penggemar yang telah memilihnya.

Dikutip dari laman Instagramnya Butet menuliskan "Terima kasih Tuhan dan terima kasih juga kepada teman-teman saya yang telah memilih saya. Kalian luar biasa," tulis legenda badminton Indonesia ini.

Di sepanjang kariernya Liliyana telah mengoleksi 51 gelar internasional, termasuk medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bersama rekannya Tontowi Ahmad.

Selain itu, ia juga berhasil merebut gelar di ajang bergengsi lainnya. Antara lain, empat gelar Kejuaraan Dunia pada 2005, 2007, 2013, dan 2017 yang diraihnya bersama Nova Widianto dan Tontowi Ahmad.(Dre/Fer)

BERITA TERKAIT