test

News

Jumat, 16 September 2022 15:43 WIB

Bantah Soal Wacana Maju Cawapres 2024, Jokowi: Itu dari Siapa?

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo mengumumkan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2022. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal wacana dirinya berpeluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Jokowi justru mengaku heran dengan munculnya isu tersebut.

Jokowi pun kembali menegaskan dirinya sudah berulang kali menepis isu yang beredar di masyarakat. Dia menyatakan wacana atau usulan tersebut bukan berasal dari darinya.

"Sejak awal saya sampaikan bahwa ini yang menyiapkan bukan saya, urusan 3 periode sudah saya jawab. Begitu dijawab muncul lagi yang namanya perpanjangan, juga saya jawab," ungkap Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/9/2022).

"ini muncul lagi jadi wapres, itu dari siapa?" sambungnya.

Lebih lanjut Jokowi mengaku enggan untuk mengomentari munculnya isu dan wacana dirinya menjadi cawapres di Pemilu 2024. Menurut dia, isu tersebut bukan disampaikan langsung olehnya.

"Kalau dari saya, saya terangkan. Kalau nggak dari saya, saya ndak mau nerangin. Itu saja," jelasnya.

Sebelumnya, wacana Jokowi bisa kembali maju di Pilpres 2024 menjadi calon wakil presiden (cawapres). Jokowi bahkan dirumorkan akan maju menjadi cawapres mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

BERITA TERKAIT