test

News

Rabu, 14 September 2022 13:43 WIB

Sempat Error, Kini Aplikasi PeduliLindungi Sudah Bisa Diakses

Editor: Hadi Ismanto

Aplikasi Peduli Lindungi. (Foto:PMJ News/doknet)

PMJ NEWS - Aplikasi PeduliLindungi yang sempat mengalami masalah (error) pada Rabu (14/9/2022) pagi, saat ini sudah dapat diakses kembali. Kepastian ini sudah diumumkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui akun media sosial PeduliLindungi.

"Saat ini aplikasi mobile dan web PeduliLindungi sudah dapat diakses kembali per 9.30 WIB. Terima kasih atas perhatian, saran, dan dukungan pengguna pada aplikasi PeduliLindungi," tulis unggahan PeduliLindungi.

Diberitakan sebelumnya, aplikasi pelacak virus Covid-19 Indonesia PeduliLindungi tidak bisa diakses oleh pengguna. Pengguna aplikasi tidak bisa log in dan muncul pop up notifikasi bertuliskan 'error_json'.

Melalui cuitan di akun Twitter @PLindungi, meminta maaf dan memastikan tim teknis PeduliLindungi tengah melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali.

Pihak Peduli Lindungi juga meminta agar masyarakat melakukan pembaruan aplikasi pada versi terkini.

"Kementerian Kesehatan sudah menginformasikan ke pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik lainnya untuk tetap memberikan layanan. Mohon maaf sekali lagi atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," demikian cuit @PLindungi.

BERITA TERKAIT