test

News

Senin, 5 September 2022 21:01 WIB

Timsus Dalami Informasi Dugaan Tiga Kapolda Terlibat Kasus Ferdy Sambo

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Timsus Polri akan mendalami dugaan keterlibatan tiga orang Kapolda dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Mereka diduga ikut membantu menyebarkan cerita pembunuhan Brigadir J versi Ferdy Sambo.

"Ya, dari Timus sudah mendapat informasi tersebut. Tentunya juga dari Timsus nanti akan mendalami apabila memang ada keterkaitan terkait masalah kasus FS (Ferdy Sambo)," tutur Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Kendati begitu, Dedi belum menjelaskan lebih jauh terkait pendalaman informasi yang diterima Timsus Polri tersebut. Sejauh ini, pihaknya masih fokus menuntaskan berkas lima tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

"Tapi yang jelas untuk tim sidik saat ini fokus terkait menyangkut masalah penuntasan lima berkas perkara yang sudah di P19 oleh JPU," tuturnya.

Disinggung soal kemungkinan ketiga kapolda itu akan diperiksa, Dedi menyerahkan hal tersebut kepada Timsus. Namun, dia menyebut untuk saat ini belum ada rencana untuk memeriksa ketiganya.

"Nanti progresnya dari timsus. Yang jelas belum," tukasnya.

BERITA TERKAIT