test

Hukrim

Minggu, 4 September 2022 17:33 WIB

Komplotan Maling Satroni Minimarket di Jaktim, Polisi: Modus Pelaku Sama

Editor: Hadi Ismanto

Perampok bawa kabur perhiasan dan uang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Komplotan maling menyatroni minimarket di Jakarta Timur. Aksi para pencuri tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial, salah satunya diunggah @warungjurnalis.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan komplotan pencuri tersebut diduga pelaku yang sama dalam operasi pembobolan di lima minimarket Jakarta Timur.

"Pelaku diduga sama karena pola pencuriannya sama," ujar AKBP Ahsanul Muqaffi saat dikonfirmasi, Minggu (4/9/2022).

Terkait jumlah pelaku dan modus pencuriannya, lanjut Ahsanul, polisi masih melakukan penyelidikan secara mendalam. Menurut dia, aksi serupa terjadi di lima minimarket kawasan di Jakarta Timur.

Kejadian pertama pada Rabu 3 Agustus 2022 di minimarket Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku merusak brankas lalu mengambil Rp14 juta dan rokok senilai Rp8,5 juta.

Aksi kedua pada Selasa 16 Agustus 2022, pencurian di minimarket Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku dengan modus yang sama mengambil barang berupa rokok dengan kerugian Rp6 juta.

Di tempat ketiga di minimarket Jalan Otista Raya III, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu 20 Agustus 2022. Modus pencurian di lokasi ini, pelaku masuk ke minimarket dengan merusak atap dan membobol brankas dengan uang tunai Rp15 juta dan rokok Rp23 juta.

Pembobolan keempat pada Sabtu 27 Agustus 2022 di minimarket Jatinegara Kaum, Jalan Bekasi Timur, Pulogadung. Pelaku menggasak sejumlah barang dengan kerugian mencapai Rp26 juta.

Kejadian terakhir di minimarket Pramuka, Jakarta Timur pada Selasa 29 Agustus 2022. Pelaku masuk melalui atap dan mengambil sejumlah rokok dengan total kerugian mencapai Rp19 juta.

BERITA TERKAIT