test

News

Rabu, 24 Agustus 2022 12:43 WIB

LPSK Ungkap Bentuk Rekayasa Rekaman CCTV Versi Ferdy Sambo

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi. (Foto: Twitter LPSK).

PMJ NEWS -  Pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkapkan bentuk rekayasa rekaman CCTV versi Ferdy Sambo.

Yaitu, dengan menambah backsound narasi berkenaan kondisi sang Istri Putri Candrawathi. Menurut LPSK, hal itu menambah kesan dramatis.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu menjelaskan video CCTV yang ditambah backsound yakni yang menampilkan rombongan pulang dari Magelang menuju Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dalam video tersebut, terdapat narasi yang menggiring penontonnya untuk terpicu secara emosional.

“Selain dikasih backsound saat diputar, kemudian ada yang menerangkan menjelaskan termasuk menerangkan situasi atau kondisi dari Ibu PC (Putri Candrawathi) sebagai korban," ungkap Edwin kepada awak media, Rabu (24/8/2022).

Perihal narasi tersebut, Edwin menuturkan, secara gamblang ada sejumlah kalimat yang benar-benar menciptakan kesan seolah-olah PC dalam kondisi sebagai korban kekerasan seksual. 

"Ada narasi Itu ya, sebagai upaya untuk mempengaruhi yang terundang. (narasinya) ‘Kasian Ibu Putri ini perempuan, punya anak, jadi korban cabul, segala macam diperlihatkan wajahnya dan (disampaikan) bajunya terbuka’," jelasnya.

Edwin melanjutkan, narasi tersebut ditambah guna memengaruhi para pendengar agar satu paham dengan Ferdy Sambo.

"Itukan dengan maksud untuk mempengaruhi para undangan supaya yang diundang itu sama frekuensinya dengan maksud tujuan dari si pengundang biar satu pemahaman," ungkap Edwin. 

BERITA TERKAIT