test

News

Senin, 28 Oktober 2019 13:29 WIB

Perhatian, TransJakarta Lakukan Rekayasa Terkait Aksi Mahasiswa di Depan Istana

Editor: Fitriawan Ginting

Bus Transjakarta (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif)

PMJ – Terkait adanya penutupan ruas jalan dis ekitar Istana Negara oleh Polda Metro, PT TransJakarta baru saja memberi informasi untuk melakukan rekayasa transportasinya, pada , Senin (28/10/2019).

"Selamat Siang, sehubungan dengan ditutupnya jalan dari di depan Kementerian Pariwisata/Patung Kuda (Medan Merdeka Barat) hinga Lampu Merah harmoni (Jalan Majapahit), dan Lampu Merah harmoni hingga Patung Kuda oleh pihak kepolisan, maka beberapa rute TransJakarta dilakukan pengalihan sementara," ucap Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo, dalam keterangannya, Selasa (28/10/2019).

Berikut rekayasa rute Transjakarta :

Koridor 1 : Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A : PIK - Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2 : Harmoni - Pulo Gadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.

Rute 6A: Ragunan - Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 6B: Ragunan - Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 5A : Kp.Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 5A : Grogol - Kp.Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Plang bus BPKP s/d Halte Bank Indonesia.

Rute 7F : Harmoni - Kp.Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.

Rute DA4: Kota - MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 s/d Bank Indonesia.

Rute DA4: MRT Dukuh Atas - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia s/d pemberhentian Komplek Majapahit Permai.

Rute GR1 : Harmoni - Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Monas 1 s/d Bank Indonesia.

Rute GR1 : Bundaran Senayan - Harmoni sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia s/d pemberhentian RRI.

Rute 1P: Bundaran Senayan - Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Indosat s/d Monas 3.

Rute 9B: Pinang Ranti - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati halte BI dan Monas.

Rute 2A: Kalideres - Pulogadung dan rute 2D: Rawa Buaya - ASMI mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati halte Monas s/d Gambir 2.

Selain itu, Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan, untuk pengalihan lalu lintas bersifat situsional. Namun, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. (FJR/Gtg-03).

BERITA TERKAIT