test

News

Senin, 22 Agustus 2022 14:22 WIB

Jangan Khawatir, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Stok BBM Pertamina. (Foto: PMJ/Dok Pertamina).

PMJ NEWS - Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan menganjurkan untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) sesuai dengan kebutuhan meski stok BBM dalam negeri aman.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami mengimbau masyarakat agar tetap membeli BBM sesuai dengan kebutuhan,” ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (22/8/2022).

Irto menuturukan, per 19 Agustus 2022, ketahanan stok BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar cukup untuk di atas 19 hari. Pihaknya akan terus meningkatkan kinerja produksi serta memonitor proses distribusi dan kondisi stok di SPBU secara real time melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC), sehingga SPBU yang stoknya sudah dibatas minimal atau pasokannya tiris dapat segera disuplai kembali.

"Untuk informasi terkait seluruh produk dan layanan Pertamina, atau jika Ingin memberikan informasi soal kondisi stok BBM di SPBU, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135," jelasnya.

Meski stok BBM saat ini masih aman, Irto mengakui, konsumsi BBM masyarakat sangat tinggi karena adanya tren pertumbuhan ekonomi dan pemulihan kegiatan masyarakat

“Rata-rata konsumsi harian BBM nasional di tahun 2022 ini sudah lebih tinggi dibandingkan konsumsi normal harian sebelum pandemi ditahun 2019," tandasnya.

BERITA TERKAIT