test

Politik

Selasa, 16 Agustus 2022 14:44 WIB

Bagian Agenda Strategis Nasional, DPR Dukung Pembangunan IKN

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden).

PMJ NEWS -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Sebagai bagian dari agenda strategis nasional, ia berharap IKN turut menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa depan.

“Kami, DPR RI, memberikan dukungan untuk pembangunan Ibu Kota Negara. Kami pun berharap Ibu Kota Negara, Nusantara, diharapkan menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, menjadi simbol identitas nasional, dan menjadi kota dunia ideal yang dapat menjadi acuan dunia,” ujar Puan saat menyampaikan pidato di Gedung Nusantara, Selasa (16/8/2022).

Mengacu amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, Puan menekankan IKN telah menjadi amanat yang akan dilaksanakan sesuai dengan peta jalan, tahapan pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan pemerintah daerah khusus.

Lebih lanjut, seluruh pemangku kepentingan dan seluruh anak bangsa perlu mendukung terciptanya IKN. Tanpanya, IKN tidak akan bisa menjadi pendorong pemerataan pembangunan nasional.

“Agar dapat selaras dalam memaknai Ibu Kota Negara, sebagai agenda kita bersama, IKN dapat membangun ekonomi Indonesia masa depan dan (menjadi) momentum dalam melaksanakan paradigma pemerataan pemerataan pembangunan nasional,” tandasnya.

BERITA TERKAIT