News

Selasa, 16 Agustus 2022 13:26 WIB

Jokowi Akui Bangga Capaian Indonesia Lepas dari Jerat Impor Beras

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram Setkab)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo mengaku bangga atas pencapaian Indonesia yang sudah lepas dari jerat impor beras sejak tiga tahun lalu.

Bahkan, Indonesia memperoleh penghargaan dari International Rice Research Institute lantaran dinilai mampu mencapai sistem ketahanan pangan dan swasembada beras sejak tahun 2019 silam.

"Untuk beras konsumsi, kita sudah tidak lagi impor dalam tiga tahun terakhir," tuturnya, dalam pidato kenegaraan di pembukaan sidang tahunan di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Masih dari keterangannya, pencapaian tersebut disebabkan keberhasilan Indonesia dalam pembangunan bendungan dan irigasi. Yang mana, sudah mendukung peningkatan produktivitas nasional.

"Alhamdulillah, kita baru saja memperoleh penghargaan dari International Rice Research Institute. Karena kita dinilai mampu mencapai sistem ketahanan pangan dan swasembada beras sejak tahun 2019,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung Nusantara DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Kepala negara menyampaikan pidato kenegaraan ini menjelang HUT ke-77 Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

BERITA TERKAIT