test

News

Jumat, 5 Agustus 2022 12:03 WIB

16 Pekerja Migran Korban Penyekapan dari Kamboja Hari Ini Tiba di Soetta

Editor: Ferro Maulana

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menjelaskan kurang lebih 16 orang dari 62 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban penyekapan di Kamboja bakal pulang ke Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, hari ini Jumat (5/8/2022).

"Kalau untuk Pekerja Migran Indonesia Kamboja besok infonya 16 dari 62 orang akan pulang (Tanah Air), dengan satu pesawat sama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi,” tuturnya setelah menjemput kedatangan Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, pemerintah Indonesia saat ini sudah mengevakuasi PMI yang disekap di Kamboja.

Nantinya, mereka akan ditampung sementara di Wisma Atlet Jakarta. Berikutnya, mereka langsung diproses pemulangan ke kampung halaman masing-masing.

Masih dari keterangannya, para pekerja migran yang sempat mengalami penyekapan itu merupakan korban kasus dari sindikat penempatan tenaga kerja Indonesia ilegal melalui media sosial.

"Melalui medsos ini dijanjikan pekerjaan secara tidak resmi. Kemudian setelah diketahui apa yang diberikan kepada mereka-mereka ternyata diminta melakukan penipuan ke sesama orang Indonesia," tandasnya.

 

BERITA TERKAIT