test

News

Rabu, 27 Juli 2022 17:23 WIB

Antisipasi Kemacetan, Polisi Normalisasi Lalu Lintas di Sekitar Lokasi CFW

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polisi akan melakukan normalisasi lalu lintas di sekitar kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Twitter @moonloversuju)

PMJ NEWS - Kepolisian akan melakukan normalisasi lalu lintas di lokasi kegiatan Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat untuk mengantisipasi kemacetan.

"Polres Metro Jakarta Pusat melakukan upaya-upaya antisipasi mulai dari tahapan pre-entif, preventif sampai dengan penegakan hukum manakala itu diperlukan terkait dengan fenomena Citayam,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

"Oleh karenanya, kami melakukan upaya normalisasi karena, setelah kita pantau, simpul kemacetannya itu dari adanya aktivitas di Citayam (Dukuh Atas),” tambahnya.

Polisi melakukan normalisasi dengan menutup sementara zebra cross di Dukuh Atas serta penjagaan personel di lokasi tersebut.

“Kita lakukan upaya penutupan sementara. Alhamdulillah, kurang lebih dalam waktu setengah jam bisa dinormalkan kembali dan bisa buka kembali aktifitas,” terangnya.

“Jadi bukannya blokade. Kalo blokade berarti zebra crossnya gak bisa dipake. Kita tutup (sementara) untuk meminimalisir dampak (kemacetan) yang terjadi,” sambungnya.

Komarudin menambahkan, kedepannya pihaknya aman memantau lokasi tersebut bilamana diperlukan upaya rekayasa lalu lintas.

“Kedepan akan pastikan akan terus melakukan pemantauan. Kita akan melakukan upaya-upaya yang dilakukan rekayasa lalin sampai penutupan jalan sekiranya dibutuhkan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT