test

News

Jumat, 22 Juli 2022 09:40 WIB

Optimalkan Samsat Nasional, Kakorlantas Dorong Integrasi Data Kendaraan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi beri keterangan. (Foto: PMJ/Dok Polri).

PMJ NEWS - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menekankan integrasi data kendaraan antara Samsat Nasional dan daerah untuk mengoptimalkan peran Samsat Nasional sebagai pusat data kendaraan.

“Kita mengkonsolidasikan data kendaraan. Dari data kendaraan nanti, kita akan bisa manfaatkan untuk banyak hal, pertama tentang kepatuhan pembayaran pajak oleh masyarakat,” ujar Firman dikutip dari laman NTMC, Jumat (22/7/2022).

Firman menyebutkan, pembayaran pajak akan bermaanfaat untuk pembangunan. Dalam hal tersebut, peran Korlantas yaitu memastikan data tersebut tersedia.

“Pembayaran pajak pemerintah tentunya bida punya cukup anggaran untuk bisa membangun daerah yang dikembalikan kepada pelayanan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

“Kita akan diintegrasikan seluruhnya tingkat wilayah sampai tingkat pusat, di data semuanya sama beliau yang bicara, saya, atau Pak Dirgen (Kemendagri) data kita sama,” sambungnya.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni menambahkan, Sekretariat bersama Pembina Samsat Nasional menunjukan komitmen bersama untuk mengintegrasikan kebijakan, data, hingga pelayanan.

“Hari ini sudah mempunyai Sekretariat bersama Pembina Samsat Nasional dan ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk satu padu dalam segala hal, dalam kebijakan, data, dan semangat kita yang sama untuk meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Agus.

BERITA TERKAIT