test

News

Kamis, 7 Juli 2022 12:01 WIB

Polisi Siap Bubarkan Remaja Citayam yang Ramai Nongkrong di Dukuh Atas

Editor: Ferro Maulana

Anak Citayam di kawasan Dukuh Atas. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kepolisian siap membubarkan para remaja asal Citayam, Jawa Barat, yang ramai nongkrong dan bersantai di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Menteng Kompol Netty Rosdiana Siagian mengungkapkan, seandainya mereka nongkrong sampai dengan melewati pukul 22.00 WIB, maka aturan tegas siap diterapkan.

“Kami bubarkan kalau malam hari jam 10 sudah kami bubarkan. Di atas jam 10 nggak boleh. Begitu aturannya, apalagi jalur protokol itu, nggak boleh,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

“Termasuk dari Dukuh Atas sampai ke Patung Kuda (Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat). Sudah protap itu," sambungnya.

Menurutnya, mayoritas warga Citayam yang nongkrong di sana yaitu anak baru gede alias ABG. Mereka masih labil dan dikhawatirkan mudah terpancing emosinya.

Karena itu, polisi mengantisipasi adanya keributan, anggotanya pun patroli hingga ditempatkan di lokasi.

"Kalau di Pospol Thamrin wilayah Menteng dari Dukuh Atas sampai Graha Mandiri itu adalah kontribusi Kamtibmas, artinya kami membersihkan, menertibkan jangan sampai ada kriminal harus aman di situ,”jelasnya.

“Kalau di Menteng Trenggulun, kami antisipasi tawuran. Itu yang kami perkuat di dua titik ini. Pertama karena jalur protokol, itu cermin kami di situ," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, pihaknya juga mengimbau kepada ABG Citayam yang nongkrong di kawasan Dukuh Atas, untuk mematuhi aturan.

Bahkan dirinya minta mereka menjaga Ibu Kota dengan berkontribusi yang baik, bukan membuat kegaduhan. Dirinya juga menyarankan untuk tidak berkelompok-kelompok.

 

BERITA TERKAIT