test

News

Kamis, 25 Februari 2021 15:55 WIB

Turunkan Angka Covid-19, Polisi RW di Menteng Gelorakan Disiplin Prokes

Editor: Ferro Maulana

Rapid test gratis di Menteng, Jakpus. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polsek Metro Menteng Polres Jakarta Pusat menggelar apel kesiapan personel “Polisi RW” dan relawan protokol kesehatan (prokes) RT bersama Tiga Pilar Kecamatan Menteng, di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (25/2/2021).

Kapolsek Metro Menteng AKBP Iver Manossoh, menjelaskan yang dimaksud Polisi RW yaitu terdapat satu polisi di setiap RW. Adapun tugas dari Polisi RW ini yaitu pemeliharaan kamtibmas di masa pandemi Covid-19 ini.

“Para Polisi RW ini kita gerakkan untuk menggelorakan disiplin prokes di wilayah RW maupun RT. Polisi RW juga akan segera dilatih pengetahuannya sebagai tracer, juga harus mampu membangun kerjasama yang baik dengan Tiga Pilar serta melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat,” ujar Iver Manossoh saat dikonfirmasi.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Iver Manossoh memberikan imbauan prokes. (Foto: PMJ News)
Kapolsek Metro Menteng AKBP Iver Manossoh memberikan imbauan prokes. (Foto: PMJ News)

Iver Manossoh kembali menuturkan, Tiga Pilar Kelurahan maupun RW/RT harus selalu bersinergi dalam setiap kegiatan pencegahan Covid-19 termasuk dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Rapid Test Mobile Gratis

Selain kesiapan Polisi RW dalam menegakkan prokes serta mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Menteng juga menghelat rapid test mobile di Kuliner Tangguh Kampung 5 RW01, Sabang, Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kapolsek Menteng mengatakan kegiatan rapid test gratis dan gerakan Jakarta Bermasker disambut positif oleh warga, para pedagang dan pengunjung.

Lokasi Kampung Tangguh Jaya di Menteng. (Foto: PMJ News)
Lokasi Kampung Tangguh Jaya di Menteng. (Foto: PMJ News)

“Dalam rangka test dini kesehatan (testing) warga sebagai bagian dari Program 3T Kampung Tangguh Jaya (KTJ). Tujuannya minimalisir angka Covid-19 di Jakarta Pusat,” tutur Iver Manossoh.

Iver Manossoh melanjutkan, jumlah warga yang mengikuti rapid test hari ini sekitar 54 orang. Tiga di antaranya dinyatakan reaktif.

“Penanganan selanjutnya oleh Puskesmas Menteng ya. Di sini, kita juga berikan patroli edukasi atau imbauan prokes 5M,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT