test

Regional

Jumat, 1 Juli 2022 15:07 WIB

1.538 Rumah Warga di Tiga Wilayah Provinsi Bengkulu Terendam Banjir

Editor: Ferro Maulana

Banjir di Bengkulu. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kurang lebih 1.538 rumah warga di tiga wilayah Provinsi Bengkulu terendam banjir sampai hari ini Jumat (1/7/2022).

Ketiganya daerah itu antara lain, Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma dan Bengkulu Tengah.

Kabid Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Khristian Hermansyah menuturkan masyarakat terdampak banjir sudah diberikan bantuan logistik.

"Tiga daerah di Bengkulu terdampak banjir. Ada ribuan permukiman penduduk yang terendam banjir," ucap Khristian, Jumat (1/7/2022).

Adapun data yang diperoleh, untuk wilayah Kota Bengkulu adan sebanyak 886 unit rumah yang terendam banjir. Selanjutnya, di Seluma 379 rumah dan Bengkulu Tengah 273 rumah.

Bencana alam banjir ini melanda tiga kabupaten kota dan tersebar di 11 kecamatan. Sementara ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga 2 meter.

Sementara itu, di Kota Bengkulu, banjir menerjang lima kecamatan. Di antaranya, Muara Bangkahulu, Selebar, Sungai Serut, Ratu Agung dan Kecamatan Kampung Melayu.

Berikutnya, di Seluma, tersebar di dua kecamatan. Yakni Desa Jenggalu di Kecamatan Sukaraja dan Desa Air Periukan, Kecamatan Air Periukan.

Dan terakhir, di Bengkulu Tengah, banjir merendam empat kecamatan, yakni Talang Empat, Pondok Kubang, Karang Tinggi dan  Pondok Kelapa.

 

BERITA TERKAIT