test

Regional

Selasa, 8 Februari 2022 13:20 WIB

Tersebar di 9 Kabupaten, 1.407 Rumah di Bengkulu Terdampak Banjir

Editor: Ferro Maulana

Banjir di Benhkulu. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Kurang lebih 1.407 rumah terdampak banjir di Provinsi Bengkulu, sejak Jumat (4/2/2022) sampai hari ini Selasa (8/2/2022).

Ribuan pemukiman penduduk terdampak tersebut tersebar di sembilan kabupaten dan kota di daerah tersebut.  

Sembilan daerah terdampak banjir itu antara lain, Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Lebong, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur, dan Kabupaten Mukomuko.

Kabid Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu Khristian Hermansyah menjelaskan banjir di Kabupaten Bengkulu Utara, telah merendam 396 rumah, dua sekolah, empat fasilitas umum, 4 hektar kolam, 87 areal persawahan, dan 3 ekor sapi hanyut.

"Banjir di Bengkulu, daerah Kabupaten Bengkulu Utara menjadi lokasi terparah terdampak banjir," ujar Kharistian kepada awak media, Selasa (8/2/2022).

Sedangkan di Kota Bengkulu, banjir merendam 679 rumah. Di Kabupaten Bengkulu Tengah, 89 rumah, satu kantor desa terendam dan satu rumah rusak ringan.

Selanjutnya, di Kabupaten Seluma, 85 rumah dan 2 kantor  terendam, 7 rumah rusak ringan, 2 rumah rusak sedang, dan 1 jembatan rusak. Di Kabupaten Lebong, 70 rumah terendam, 2 rumah rusak ringan, 1 rumah rusak sedang, dan 1 Dam rusak.

Berikutnya, di Kabupaten Kaur, 40 rumah terendam dan tiga titik jalan longsor. Kabupaten Bengkulu Selatan, 33 rumah terendam dan satu titik jalan longsor. 

Berlanjut, di Kabupaten Mukomuko, 15 rumah dan lima kendaraan terendam. Terakhir, di Kabupaten Kepahiang, dua titik jalan longsor.

BERITA TERKAIT