test

News

Kamis, 30 Juni 2022 10:04 WIB

Kapolri Naikkan Pangkat Dua ASN Perempuan Polri Setara Brigjen

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo beri keterangan. (Foto: PMJ/Dok Polri).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat dua ASN perempuan Polri setara dengan bintang satu atau Brigjen. Sebelumnya, seorang polwan juga mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang 2 atau Irjen.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kenaikan pangkat ASN setara dengan Brigjen ini adalah untuk pertama kalinya di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

"Yang perlu sampaikan ke temen media, ini pertama kali dalam sejarah Polri, pada hari ini Bapak Kapolri juga Korps Raport kenaikan pangkat PNS Polri, yaitu golongan 4 atau setingkat bintang satu," ungkap Dedi Prasetyo kepada wartawan.

Adapun dua ASN Polri yang mendapat kenaikan pangkat tersebut masing-masing dr Jozyta Rachman, spesialis THT; dan dr Witri Narhadiningsih, spesialis kesehatan jiwa.

"Untuk namanya dokter perempuan semua ya," tukasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram No ST/1214/VI/KEP./2022 melakukan rotasi dan mutasi terhadap Perwira Tinggi dan Perwira Menengah.

Dari jumlah tersebut, terdapat satu Polisi Wanita (Polwan) yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) bintang dua yaitu Brigjen Pol Juansih yang dipromosikan menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk 1 Sespim Lemdiklat Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan penempatan Polwan di posisi straregis ini merupakan komitmen pimpinan Polri dalam hal kesetaraan gender.

"Penempatan Polwan merupakan komitmen bapak Kapolri terhadap kesetaraan gender,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/6/2022) lalu.

BERITA TERKAIT