test

News

Senin, 27 Juni 2022 13:42 WIB

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Diduga Akibar Rem Bus Blong

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kecelakaan beruntun di Cipularang. Foto: PMJ/Twitter).

PMJ NEWS - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Minggu malam (26/6/2022). Polisi menduga kecelakaan yang melibatkan belasan kendaaran disebabkan rem blong yang dialami sebuah bus. Kecelakaan tersebut bermula dari Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaran di depannya,” ujar Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur, dalam keterangan yang diterima, Senin (27/6/2022).

“Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalulintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalulintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta," sambungnya.  

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, tiga orang mengalami luka berat dan 16 orang mengalami luka ringan yang kemudian dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Di lokasi kejadian sempat terjadi kepadatan lalu lintas dampak dari kecelakaan tersebut. Untuk mengurai kepadatan, atas diskresi Kepolisian mulai pukul 21.50 hingga 23.34 WIB dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional. Kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur dan kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur.

Lokasi kejadian telah bersih akibat dari kecelakaan sekitar 01.17 WIB dan lalu lintas kembali normal. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Derek Jatiluhur.

Pihak Kepolisian dan Jasa Marga turut mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, serta memastikan pengemudi dalam keadaan prima dan beristirahat di rest area jika lelah atau mengantuk.

"Kami mengimbau kepada para pengemudi bus agar selalu mengecek kondisi kendaraannya, terutama keberfungsian rem, menjaga kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melakukan perjalanan, demi keamanan dan keselamatan bersama," tandasnya

BERITA TERKAIT