test

Regional

Senin, 23 Mei 2022 10:43 WIB

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis Diduga Disebabkan Rem Blong

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Kepolisian mengungkapkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan bus pariwisata di Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, yaitu disebabkan rem blong.

Sehingga laju kendaraan tidak terkendali. Kecelakaan tersebut menewaskan empat orang dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka.

“Sementara dugaan awal karena rem blong. Namun nanti akan kami lengkapi dengan saksi lain dan bukti di TKP," terang Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro di lokasi kecelakaan (TKP), Minggu (22/5/2022).

Masih dari keterangannya, anggotanya sudah melakukan olah tkp sejak Minggu pagi. Pihaknya juga telah mengevakuasi dan menyita bangkai bus pariwisata ke Polres Ciamis.

Saat ini, polisi masih mengumpulkan keterangan saksi untuk mengetahui lebih jelas penyebab kecelakaan. Hal itu termasuk ada atau tidaknya unsur kelalaian.

"Terkait kelalaian, nanti akan melalui proses penyelidikan. Kami mohon waktu ya," ujarnya menambahkan.

Tony kembali mengatakan, Polres Ciamis masih mencari keberadaan sopir bus yang dikabarkan melarikan diri pasca kecelakaan. Polisi juga sudah menanyakan keberadaan sopir ke pihak perusahaan bus.

"Kami belum bisa menyimpulkan dia kabur atau takut diamuk massa. Namun ada jaminan perusahaan untuk mendatangkan sopir," tegasnya.

Sedangkan, delapan orang korban dikabarkan sudah diperbolehkan pulang dari tempat pelayanan kesehatan. Tetapi, sisanya masih harus menjalani perawatan medis.

BERITA TERKAIT