test

News

Minggu, 12 Juni 2022 12:02 WIB

Kawal Pemulangan Jenazah Eril, Polres Bandara Soetta Kerahkan 120 Personel

Editor: Hadi Ismanto

Emmeril Khan Mumtadz putra Ridwan Kmail. (Foto: PMJ News/Instagram Emmeril).

PMJ NEWS - Polres Kota Bandara Soetta mengerahkan 120 personel untuk pengawalan proses kedatangan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Rencananya kedatangan jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dijadwalkan pada Minggu (12/6/2022) sore nanti. Pengamanan akan dibagi tiga di antaranya rute kedatangan dan keluar bandara, lokasi penjemputan, serta parkir.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Danny Setiyono mengatakan pengamanan itu akan dilakukan mulai dari human remains hingga di pintu tol dalam kota dan Bandung.

"Personel keseluruhan ada 120 orang, nanti ada tiga area yang akan diamankan oleh jajaran Satlantas kami, Polda Metro Jaya, dan Polda Jabar," ungkap Sigit saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/6/2022).

Sigit memastikan jadwal pemulangan jenazah Eril tidak akan menggangu aktivitas penerbangan lainnya termasuk keberangkatan jamaah calon haji. Area kargo tempat kedatangan jenazah juga dipastikan tidak mengalami gangguan.

"Begitu juga rute yang digunakan mulai dari human remains sampai di pintu tol dalam kota dan Bandung, semua sudah dicek," ujarnya.

Polres Bandara Soetta pun telah melakukan koordinasi dengan PT Angkasa Pura II dan Kasat PJR Direktorat Polda Jawa Barat. Hal itu dilakukan agar alur dari bandara sampai wilayah Jawa Barat untuk pemulangan jenazah Eril tanpa kendala.

Hasil koordinasi itu menunjukkan pihak Angkasa Pura II akan menjemput jenazah dari landasan pacu. Pihak Kementerian Luar Negeri akan melakukan serah terima ke keluarga saat berada di Cargo Lounge.

"Untuk rekayasa lalu lintas dan rute pengamanan dari Polres Bandara yang menyiapkan," tukasnya.

BERITA TERKAIT