test

News

Sabtu, 11 Juni 2022 18:22 WIB

Kapolda Metro Ajak Mahasiswa Miliki Jiwa Leadership dan Role Model

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: Instagram kapoldametrojaya)

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjadi pembicara dalam kegiatan dialog kebangsaan bertema Optimalisasi Peran Organisasi Mahasiswa dalam Upaya Penguatan Ekonomi Keumatan di Era Disrupsi.

Fadil menuturkan, mahasiswa harus memiliki jiwa yang adaptif, mempunyai jiwa leadership (kepemimpinan), serta mampu menjadi role model untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Pemimpin masa depan adalah yang mampu berinovasi dan beradaptasi, yang melakukan semuanya karena cinta, cinta umat cinta bangsa,” terang Fadil dalam postingan video di Instagram kapoldametrojaya.

Fadil melanjutkan, mahasiswa ke depannya akan menjadi pemimpin Indonesia. Mahasiswa perlu melanjutkan ikhtiar untuk memajukan bangsa dan negara yang damai, sejuk, serta saling mendukung satu sama lain.

Dirinya pun mencontohkan saat pandemi bangsa Indonesia menemukan jawaban atas karakter bangsa yang digali dari akar-akar nilai luhur bangsa.

“Kesempatan tersebut menjadi sebuah ajang pembuktian betapa Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 merupakan karya umat manusia yang memang belum ada tandingannya,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT