test

News

Selasa, 31 Mei 2022 14:22 WIB

Buka Rakernis SDM 2022, Kapolda Metro: SDM Pembuluh Darah Polri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan konsep SDM (sumber daya manusia) yang unggul harus dimiliki Biro SDM Polda Metro Jaya untuk mewujudkan cita-cita menjadi Polri yang presisi. Mulai dari proses penyeleksian, penempatan tugas, proses kenaikan pangkat para anggota polisi hingga memberikan perawatan kepada tiap personil harus dilakukan dengan benar.

Hal itu disampaikan Fadil dalam rapat kerja teknis (rakernis) SDM Polda Metro Jaya tahun 2022 di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), hari ini, Selasa (31/5/2022).

"Fungsi personil mulai dari rekrutmen sampai dengan pengakhiran dinas sangat menentukan Polri kedepannya. Karena SDM adalah pembuluh darah, kalau tidak sehat, Polri bisa mati dan hancur kapan saja," kata Fadil dalam keterangannya.

Selain itu, Fadil juga mengingatkan agar mindset para anggota Polda Metro Jaya lebih ditekankan pada fungsi-fungsi pencegahan tindakan kriminal yang selama ini masih kerap terjadi di ibu kota.

"Dalam operasionalnya, kita juga memberikan apresiasi kepada Kapolsek yang berdedikasi tinggi dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan. Pencegahan kejahatan ini bisa dikedepankan untuk mengantisipasi gangguan keamanan," tukasnya.

BERITA TERKAIT