test

Hukrim

Minggu, 29 Mei 2022 11:04 WIB

Amankan Empat Pelajar Tawuran di Jaksel, Polisi Sita Sajam dan Stik Golf

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi polisi mengamankan para remaja pelaku tawuran. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Petugas gabungan TNI Polri mengamankan empat pelajar yang terlibat tawuran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari penangkapan itu disita sejumlah barang bukti seperti celurit dan stik golf.

Perwira Menengah Pengawas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Supriadi menyebut penangkapan pelaku dilakukan saat Tim Perintis Presisi melaksanakan giat patroli pada Sabtu (28/5/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut Supriadi, timnya menerima laporan adanya aksi tawuran di dekat SMP Tarakanita. Saat ke lokasi, petugas gabungan mengamankan empat orang remaja yang masih berstatus sebagai pelajar

"Selesai melaksanakan kegiatan patroli di beberapa titik kawasan Jakarta Selatan. Kami menerima laporan ada tawuran. Kami mengarah kesini dan berhasil mengamankan empat orang anak," ujar Supriadi kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Lebih lanjut Supriadi menjelaskan, saat tiba di lokasi pihaknya terlihat segerombolan orang tengah tawuran. Namun, melihat kedatangan petugas mereka langsung berhamburan melarikan diri.

"Saat kita sampai di objek kemudian pemuda langsung berhamburan kabur kemudian kita lakukan pengejaran. Terus kita dapat 4 orang. Ada pelajar, ada tamat SMP dan SMA," tuturnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Supriadi, aksi tawuran pemuda itu sudah direncanakan. Para pelaku janjian terlebih dahulu di media sosial untuk melakukan tawuran.

"Mereka janjian di Instagram. Mana kala di titik yang ingin mereka lakukan kegiatan ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT